Baca Berita

SLB Negeri Gianyar, Tutup Rangkaian Sosialisasi Pendidikan Pemilih ke Pemilih Pemula Dalam Pilgub Bali, Pilkada Kabupaten Gianyar 2018 Oleh KPU Kabupaten Gianyar

Oleh : | 06 April 2018 | Dibaca : 347 Pengunjung

www.kpu-gianyarkab.go.id, I Gianyar
KPU Kabupaten Gianyar laksanakan rangkaian sosialisasi pendidikan pemilih, kepada pemilih pemula dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar 2018 terakhir.  Menyasar Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kabupaten Gianyar, khususnya kepara siswa dan siswi SLB yang telah berusia 17 tahun keatas.
 
SLB Negeri Kabupaten Gianyar, merupakan tempat pelaksanaan sosialisasi ke-36 yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Gianyar. Hal tersebut disampaikan, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan dan Pengembangan SDM KPU Kabupaten Gianyar A.A. Istri Agung Darmawati, S. Sos, Jumat, 6 April 2018 di ruang kerjanya di Kantor KPU Kabupaten Gianyar.
 
"Kami (KPU Kabupaten Gianyar) telah melakukan sosialisasi pendidikan pemilih, kepada pemilih pemula dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar 2018. Dengan pelaksanaan sosialisasi pendidikan pemilih, kepada pemilih pemula terakhir (ke 36) ini menyasar SLB Negeri Gianyar," jelasnya. 
 
Dilanjutkan, dalam pelaksanaan sosialisasi KPU Kabupaten Gianyar juga dibantu oleh salah satu guru dari SLB Negeri Kabupaten Gianyar. Agar, apa yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut dapat dipahami atau diterima dengan baik.
 
"Apa yang telah kami sosialisasikan kepada siswa dan siswi SLB,  dapat tersampaikan dengan baik. Karena, telah dibantu oleh  salah satu guru yang ikut sebagai pemandu dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut," ujarnya.
 
Menurut beliau dalam pelaksanan sosialisasi, ditekankan kepada para siswa dan siswi di SLB telah memiliki hak pilih. Serta dapat memberikan hak suaranya pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.
 
"Dalam hal ini kami tekankan bahwasannya mereka (para siswa dan sisiwi di SLB Negeri Gianyar) telah  memiliki hak pilih, agar pada 27 Juni 2018 mendatang. Mereka memiliki hak yang sama, selain itu juga dalam hal ini semangat mereka yang kami bangkitkan. Agar nantinya dapat memberikan hak suaranya dalam perhelatan Pilgub Bali dan Pilkada Kabupaten Gianyar 2018 mendatang," ucapnya.
 
Selain itu disampaikan juga, KPU Kabupaten Gianyar menyampaikan simulasi tata cara mereka setelah berada di TPS. 
 
"Dalam kesempatan tersebut, kami juga sampaikan simulasi tatacara pencoblosan. Dengan cara, sepesimen surat suara yang sudah kami bawa dari provinsi. Agar mereka dapat mencermati masing-masing pasangan calon nantinya," paparnya.
 
Istri Agung Darmawati mengatakan, dalam kesempatan tersebut para Guru di SLB Negeri Gianyar menyampaikan siap memantau terkait soaialisasi kepara siswa dan siswi di SLB Negeri. Sembari dirinya menambahkan, dalam pelaksanaan sosialisasi disekolah tersebut pihak sekolah merasa senang. Karena, anak-anak di SLB Negeri Gianyar juga ikut diperhatikan. Serta diikut sertakan dalam tahapan sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Gianyar. [aga/mc]


Oleh : | 06 April 2018 | Dibaca : 347 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 




Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter