Baca Berita

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pada 27 Juni 2018, KPU Kabupaten Gianyar Laksanakan Pentas Seni

Oleh : | 04 April 2018 | Dibaca : 336 Pengunjung

www.kpu-gianyarkab.go.id, I Gianyar
Guna tingkatkan partisipasi pemilih diatas 80 persen di Kabupaten Gianyar, dalam perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar 2018 pada 27 Juni 2018 mendatang. Maka, sampai saat ini KPU Kabupaten Gianyar tetap gencar dan semangat laksanakan tahapan sosialisasi ketengah-tengah masyarakat mulai dari tingkat Banjar, Desa, Kecamatan sampai ke Kabupaten.
 
Pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan dengan pementasan seni, melibatkan beberapa grup lawak dan Bondres di Kabupaten Gianyar. Yang dalam beberapa kesempatan pelaksanaan sosialisasi pentas seni, dihadiri langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH serta sempat juga dihadiri oleh Kapolsek Desa Tegalalang dipelaksanaan di Desa setempat. Hal tersebut disampaikan, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan dan Pengembangan SDM KPU Kabupaten Gianyar A.A. Istri Agung Darmawati, S. Sos, Rabu, 4 April 2018 di Kantor KPU Kabupaten Gianyar.
 
"Adapun, beberapa Banjar di beberapa Desa di Gianyar telah dilaksanakan sosialisasi pentas seni. Dalam pelaksanaanya didampingi oleh perwakilan KPU Kabupaten Gianyar, baik itu PPK maupun PPS. Bahkan, ada yang langsung dihadiri oleh ketua KPU Kabupaten Gianyar," jelasnya
 
Dirinya memaparkan, beberapa Banjar-banjar yang telah dilaksanakan pentas seni antara lain, Desa Batubulan, Desa Puhu Payangan, Bukian Payangan, Desa Keliki, Taro, Tegalalang Kabupaten Gianyar.
 
"Sebagian besar dari beberapa kegiatan sosialisasi pentas seni, telah berjalan dengan lancar. Walaupun, sempat disalah satu pementasan misalnya, di Desa Tegalalang diguyur hujan, tetap saja PPK dan PPS  di Desa tersebut semangat melaksanakannya," ujarnya.
 
Menurut beliau, dari pengamatan sosialisasi dalam bentuk pentas seni. Sangat mendapat apresiasi positif dari seluruh masyarakat dimasing-masing pelaksanaan di desa-desa tersebut.
 
"Sosialisasi dalam pentas seni ini,  mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Terutamanya yang berada di pedesaan, dengan tetap penyampaian materi sosialisasi diberikan oleh KPU Kabupaten Gianyar," paparnya.
 
Istri Agung Darmawati menambahkan, untuk selanjutnya Kecamatan lain masih sedang diupayakan nantinya. Terutama di Desa-desa yang ada kegiatan atau acara piodalanya.
 
"Mengingat waktunya juga, agar dalam pelaksanaan pentas seni tidak terjadi benturan jadwal dengan Kecamatan lainnya. Juga agar tidak juga terjadi benturan jadwal dengan pementasan grup lawak, atau bondres yang akan mengisi nantinya," pungkasnya. (aga/mc)


Oleh : | 04 April 2018 | Dibaca : 336 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 




Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter