Baca Berita

KPU Kabupaten Gianyar, Melaksanakan Pelantikan PPK dan PPS Pemilihan Umum 2019 se-Kabupaten Gianyar

Oleh : | 09 Maret 2018 | Dibaca : 330 Pengunjung

www.kpu-gianyarkab.go.id, I Gianyar
KPU Kabupaten Gianyar melaksanakan pelantikan PPK dan PPS Pemilihan Umum tahun 2019 se-Kabupaten Gianyar, Jumat, 9 Maret 2018 di Balai Budaya Gianyar. Pelaksanaan pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH hadir juga dari KPU Kabupaten Gianyar Devisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Kabupaten Gianyar, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, SH, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan dan Pengembangan SDM KPU Kabupaten Gianyar A.A. Istri Agung Darmawati, S. Sos, Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Gianyar, Ni Luh Putu Reika Chrisyanti, SE, Sekretaris KPU Gianyar, Pande Putu Sunarta, SH, MM, Kasubag, staf sekretariat KPU Kabupaten Gianyar serta seluruh tenaga pendukung di KPU Kabupaten Gianyar. Dalam kesempatan tersebut dihadiri juga, oleh Pejabat Bupati Gianyar, Panwaslu Kabupaten Gianyar, anggota forum koordinasi pimpinan daerah Gianyar, Camat se-Kabupaten Gianyar serta perangkat daerah terkait lain yang ada di Kabupaten Gianyar.
 
Disela kesempatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH menyampaikan, terkait pelaksanaan pelantikan PPK dan PPS sudah berjalan lancar. Sesuai dengan UU diteruskan dari PKPU, terutama terkait dengan badan adhock baik yang ada di PPK maupun di PPS. Di PPK ada pengurangan, yang mana untuk di Pilkada 2018 PPK berjumlah 5 orang. Dengan adanya UU dan juga PKPU, terutama yang berkaitan dengan Pemilu legislatif, maka PPK nantinya akan berjumlah sebanyak 3 orang. Sedangkan untuk PPS tetap berjumlah 3 orang.
 
"Meski berjumlah tiga orang, bagaimanapun itu nantinya. Karena ini merupakan amanat UU, harus tetap dilaksanakan. Selain itu, harus bisa dijalankan dengan tanggung jawab yang baik, jujur serta demokratis," jelasnya.
 
 
Agung Gde Putra juga berharap kepada PPK dan PPS yang baru dilantik, agar nantinya dapat ikut menyukseskan Pemilihan legislatif dan Pilpres 2019. Sembari dirinya menambahkan, selain itu harus bisa bekerja dengan maksimal dan bertangung jawab. Dikarenakan, ini merupakan kepercayaan yang harus bisa dilaksanakan dengan baik. (aga/mc)


Oleh : | 09 Maret 2018 | Dibaca : 330 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 




Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter