Baca Berita

KPU GIANYAR GELAR RAPAT KOORDINASI FASILITASI APK PESERTA PEMILU 2019

Oleh : | 10 Oktober 2018 | Dibaca : 182 Pengunjung

 

KPU Gianyar menggelar rapat koordinasi fasilitasi Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019, bertempat di ruang rapat kantor KPU Kabupaten Gianyar, Rabu (10/10). Rapat yang mengundang pimpinan Parpol, Bawaslu Kabupaten dan Satpol PP tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Gianyar AA Gde Putra, didampingi oleh Anggota KPU Divisi Perencanaan dan Data, Ni Luh Putu Reika Chrisyanti serta anggota KPU Divisi Sosialsiasi dan Parmas, AA Istri Darmawati.

Dalam rapat tersebut Ketua KPU Gianyar, AA Gde Putra menyampaikan bahwa alat peraga kampanye (APK) ada yang di fasilitasi oleh KPU dan ada yang di cetak sendiri oleh partai politik (parpol) peserta pemilu. APK yang difasilitasi oleh KPU tentunya ada ketentuan khusus, dimana desainnya harus disampaikan ke KPU untuk diteliti supaya tidak melanggar ketentuan yang berlaku. Sesuai arahan KPU Provinsi Bali, untuk APK yang difasilitasi KPU, agar diberi stempel KPU sebagai bukti bahwa APK tersebut adalah fasilitasi dari KPU dan berisi paraf.

Sedangkan mengenai ketentuan isi yang sudah di desain dari KPU, menurut Kasubag Teknis, I Wayan Nopi Suryanto, SH  bisa memuat, pertama, lambang, nama dan nomor urut partai politik, kedua, visi misi dan program partai politik, ketiga, foto pengurus partai politik, dan keempat, foto tokoh yang melekat pada citra diri partai politik.


“Untuk APK yang difasilitasi KPU tidak boleh memuat foto caleg, sedangkan untuk APK yang dicetak oleh Parpol, desainnya bisa menggunakan desain yang sama ataupun desain lain, serta  boleh menambahkan foto caleg. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan KPU RI Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilu 2019.”imbuhnya.(kr)


Oleh : | 10 Oktober 2018 | Dibaca : 182 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 




Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter