Baca Berita

Partisipasi Pemilih 81,8 persen, KPU Gianyar Apresiasi Badan Ad Hoc

Oleh : | 25 Agustus 2018 | Dibaca : 223 Pengunjung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar menyelenggarakan acara Apresiasi dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Bupati dan Wakil Bupati Gianyar Tahun 2018, bertempat di Balai Budaya, Gianyar, Sabtu (25/8). Acara dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, FORKOPIMDA, FKUB, Camat, pimpinan Parpol, Bawaslu Kabupaten Gianyar, serta PPK, PPS se-Kabupaten Gianyar. Membuka acara dibacakan sambutan dari Ketua KPU Provinsi Bali yang diwakili oleh Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Perencanaan dan Data, Kadek Wirathi yang mengapresiasi pelaksanaan tahapan pilkada serentak di Gianyar yang berlangsung dengan baik serta lancar.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KPU Gianyar, AA Gde Putra yang menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Gianyar, DPRD Gianyar, TNI/Polri, petugas PPK, PPS, KPPS dan seluruh lapisan masyarakat, sehingga penyenggaraan Pilkada Gianyar bisa berjalan baik, lancar dan damai.“Meskipun masih ada sedikit kendala dalam pelaksanaannya, namun secara garis besar tahapan pelaksanaan Pilgub Bali dan Pilkada Gianyar 2018 berjalan dengan lancar,” jelasnya.   Lebih lanjut Agung Putra menjelaskan bahwa untuk tingkat partisipasi pemilih berdasarkan evaluasi dari tahun ke tahun selalu diatas 80 persen sedangkan untuk pelaksaaan Pemilu di Kabupaten Gianyar pada tahun 2018 dengan jumlah partisiasi sebesar 81,8 persen. 

Sebagai bentuk apresiasi kepada petugas penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa diberikan piagam penghargaan untuk pemenang kriteria lomba TPS terunik yaitu juara I TPS 3 Br. Tegaltamu Desa Batubulan, Juara II TPS 4 Br. Intaran Desa Pejeng, Juara III TPS 14 Br. Lodtunduhdesa Singakerta. Sedangkan untuk kriteria PPS terbaik dengan tingkat partisipasi pemilih tertinggi yaitu Juara I PPS Desa Kerta dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 92.74%, Desa Singakerta dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 92.33 %, dan Juara III Desa Buruan dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 92.27 %. Untuk penghargaan kepada PPK, penilaian didasarkan pada hasil rekapitulasi penghitungan suara terbaik yaitu Juara I PPK Payangan, Juara II PPK Tegalalang, dan Juara III PPK Blahbatuh. Selain penyerahan piagam, peserta juga dihibur dengan penampilan kesenian bondres dan penyanyi pop Bali. (kr)


Oleh : | 25 Agustus 2018 | Dibaca : 223 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 




Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter