Baca Berita

KPU Kabupaten Gianyar, Laksanakan Debat Publik/terbuka Tahap 2 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar 2018

Oleh : | 24 Juni 2018 | Dibaca : 269 Pengunjung

www.kpu-gianyarkab.go.id, I Gianyar
KPU Kabupaten Gianyar laksanakan debat publik/terbuka tahap 2 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar 2018, dengan mengusung tema "Terwujudnya Gianyar sebagai inspirasi pelestarian budaya Bali dalam bingkai NKRI" yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Juni 2018 di Hotel Prama Sanur Beach Resort, Sanur, Denpasar pada pukul 19.00 Wita dengan ditayangkan langsung di Bali TV dan di relay TVRI Bali dan RRI Denpasar. Dalam pelaksanaan debat dihadiri langsung oleh, Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH, Devisi Pendidikan Pemilihan dan Pengembangan SDM KPU Kabupaten Gianyar A.A. Istri Agung Darmawati, S. Sos, Devisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Kabupaten Gianyar, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, SH, Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Gianyar, Ni Luh Putu Reika Chrisyanti, SE, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna serta didampingi oleh Plt. Sekretaris, seluruh Kasubag, staf sekretariat dan tenaga pendukung KPU Kabupaten Gianyar. Yang dalam kesempatan tersebut, dihadiri juga oleh, Kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar 2018, Tim perumus, Panwas Kabupaten Gianyar, LO masing-masing pasangan calon dan pendukung masing-masing pasangan calon. Setelah pelaksanaan debat selesai, Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH juga menutup pelaksanaan tahapan masa kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar 2018.
 
 
"Kenapa tema 'Terwujudnya Gianyar sebagai inspirasi pelestarian budaya Bali dalam bingkai NKRI' dipakai, karena Gianyar terkenal dengan seni, budaya serta sebagai daerah pariwisata. Maka dari itu kami (KPU Kabupaten Gianyar) angkat tema tersebut," jelas Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH dalam kesempatan tersebut.
 
Dilanjutkan, adapun 5 materi tema yang dibahas dalam debat kali ini antaralain Seni, Budaya, Sosial Politik, Tata Pemerintahan, Hukum dan Adat. 
 
"Semua itu akan digali agar ada nantinya  referensi bagi pemilih untuk menentukan pilihan pada 27 Juni 2018 nantinya," ujarnya.
 
Dikatakan pasca debat ke 2, KPU Gianyar juga langsung menggelar penutupan masa kampanye.
 
“Mulai tanggal 24 Juni sudah memasuki masa tenang, segala macam atribut kampanye akan kita cabut. Begitu pula para kandidat dilarang melakukan kampanye,” ucapnya.
 
Sembari, Agung Gde Putra dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ucapakan terimaksih kepada seluruh pasangan calon dan tim pemenangan masing-masing pasangan calon. Karena, sampai berakhirnya tahap kampanye telah dapat berjalan dengan kondusif.
 
Dalam pelaksanaan debat,  dipandu oleh, Dr Ni Made Ras Amanda Gelgel (dosen FISIP Unud), debat berlangsung selama 90 menit mulai pukul 19.00 Wita hingga pukul 20.35 Wita. Adapun tim perumus yang dilibatkan seperti, Prof  Wayan P Windia pakar hukum adat dari Universitas Udayana, Drs Anak Agung Gede Oka Wisnumurti MSi dari Universitas Warmadewa, Dr Drs Yohanes Usfunan SH MHum dari Unud, serta akademisi dari Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar. (aga/mc).


Oleh : | 24 Juni 2018 | Dibaca : 269 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 




Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter