Baca Berita

KPU Kabupaten Gianyar, Laksanakan Bimtek Libatkan Ketua dan Anggota PPK dan PPS se-Gianyar

Oleh : | 28 Mei 2018 | Dibaca : 386 Pengunjung

www.kpu-gianyarkab.go.id, I Gianyar
KPU Kabupaten Gianyar lanjutkan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam upaya peningkatan pemahaman kepada para penyelenggara pemilihan tingkat panitia pemilihan Kecamatan dan panitia pemungutan suara se-Kabupaten Gianyar. Bimtek digelar selama 2 (dua) hari, dari tanggal 25 sampai 26 Mei 2018 di Hotel Gianyar. Dihadiri  oleh, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna, pada hari Sabtu 26 Mei 2018 di hotel setempat. Disela kesempatan tersebut dirinya menyampaikan, dalam pelaksanaan Bimtek KPU Kabupaten Gianyar melibatkan Ketua dan Anggota PPK dan PPS se Kabupaten Gianyar guna lebih memantapkan lagi bagaimana pelaksanaanya nantinya, serta bagaimana mekanisme dan susunan acara yang akan dilaksanakan oleh masing-masing PPS . 
 
Selain itu, apa  yang perlu ditekankan oleh PPS pada saat Bimtek KPPS. Sehinga, nantinya KPPS lebih memahami lagi tentang tugas dan fungsi sebagai KPPS.
"Pelaksanaan Bimtek ini sangat penting. Agar pelaksanaan, mekanisme serta susunan acara yang akan dilaksanakan nantinya dapat dengan baik dipahami oleh PPK dan PPS se Kabupaten Gianyar. Serta dapat memahami tugas,  dalam memberi Bimtek dan penekanan-penekanan. Terutama terkait dengan apa saja yang mesti diutarakan nanti saat memberi Bimtek kepada KPPS," jelasnya.
 
Dilanjutkan, selain itu apa yang disampaikan nanti. Sudah sesuai dengan, tahapan pencoblosan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu,  27 Juni 2018. 
 
Pelaksanaan Bimtek merupakan kelanjutan dari pelaksanaan Bimtek-Bimtek sebelumnya. Pelaksanaan Bimtek dilaksanakan dengan melibatkan anggota PPK dan PPS di 7 Kecamatan serta 70 Desa   di Kabupaten Gianyar. Sembari Agus Tirta Suguna berharap, dengan semakin banyak volume KPU Kabupaten Gianyar memberi pemahaman dan informasi, Setidaknya akan menciptakan adanya kesamaan pengertian dan persepsi dalam proses pemungutan dan penghitungan suara nantinya, antara KPU Kabupaten Gianyar, PPK, PPS begitu juga dengan KPPS yang akan terlibat langsung di TPS.  Yang dalam dalam ini KPPS adalah sebagai ujung tombak sebagai penyelenggara pemilihan di TPS nantinya. (aga/mc)


Oleh : | 28 Mei 2018 | Dibaca : 386 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 




Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter