Baca Berita

KPU Kabupaten Gianyar, Tutup Rangkaian Gerak Jalan Sadar Pilkada di Tegallalang

Oleh : | 28 Mei 2018 | Dibaca : 222 Pengunjung

www.kpu-gianyarkab.go.id, I Gianyar
KPU Kabupaten Gianyar, lanjutkan pelaksanaan gerak jalan sadar Pilkada 2018 yang merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan gerak jalan sadar Pilkada yang dilaksanakan di Kecamatan Tegallalang, Gianyar, hari Minggu, 27 Mei 2018. Pelaksanaan gerak jalan sadar Pilkada, bertujuan agar masyarakat sadar, mengetahui dan nantinya bisa turut serta dalam kegiatan pemilihan dan dalam proses pemungutan suara di Kabupaten Gianyar, yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Dalam kesempatan tersebut dihadiri langsung oleh, Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH didampingi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan dan Pengembangan SDM KPU Kabupaten Gianyar A.A. Istri Agung Darmawati, S. Sos, Kasubag Hukum, Drs, I Nyoman Antara, MM serta staf sekretariat KPU Kabupaten Gianyar. 
 
Selain itu, hadir juga jajaran pecabat di Kecamatan Tegallalang beserta masyarakat setempat.
 
"Masyarakat di Kecamatan Tegallalang, kami harapkan dapat menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang dengan mendatangi TPS masing-masing," jelasnya.
 
Menurut dirinya, jika dilihat di Kecamatan Tegallalang, Gianyar partisipasi pemilih selalu diatas 90 persen. 
 
"Ini sangat perlu dipertahankan, dan jika bisa dapat ditingkatkan lagi," sampainya.
 
Sembari dirinya memohon, agar PPK dan PPS di Kecamatan Tegallalang tetap bergerak, serta mohon bantuan juga kepada tokoh-tokoh yang ada di Kecamatan Tegallalang. Agar terkait partisipasi pemilih dapat dipertahankan.
 
"Suksesnya Pilkada tidak bisa, dilakukan para penyelengara saja. Akan tetapi, dalam hal ini seluruh setikholder yang ada di Kecamatan Tegallalang, ikut membatu, agar partisipasi pemilih di Tegallalang dapat dipertahankan," ujarnya.
 
Dilanjutkan, dalam suasana kampanye ini, agar seluruh masyarakat di Kecamatan Tegallalang mampu menjaga kondusifnya suasana.  
 
Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
 
"Mari Kita menjaga, bagaimana agar Pilkada 2018 yang bersamaan dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018. Dapat berjalan kondusif sesuai dengan harapan kita bersama," ucapnya. 
 
Agung Gde Putra berpesan, kepada PPK dan PPS untuk tetap bekerja dengan menjaga integritas serta idependensi. Serta jangan sampai berpengaruh dengan iming-iming apapun bentuknya. Jaga kepercayaan yang diamanahkan oleh negara kepada kita. Dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.
 
"Kita hanya tunduk oleh aturan dan tidak boleh tunduk dengan perseorangan atau siapapun itu," pungkasnya.(aga/mc)


Oleh : | 28 Mei 2018 | Dibaca : 222 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 




Hubungi Kami


Skype Me™!
Skype Me™!
Jajak Pendapat
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Resmi KPUD Gianyar?
Facebook
Twitter